logo




Blogs Details

blog-details

Terus Melangkah, Mulai Investasi...

 

Baca judulnya nggak usah pake nada yaa! Hahaha. Tapi bener, kita harus terus melangkah buat mulai investasi. Kita harus tetep maju buat membulatkan tekad kita untuk mulai ‘nyemplung di investasi reksadana dan juga tau gimana langkah-langkah buat memulainya. Jangan sampe kita tersesat ditengah jalan dan nggak tau arah jalan pulang....

Mulainya gimana sih? Langkah-langkahnya apa aja tuuh?

                Memulai investasi reksadana, kamu terlebih dahulu harus punya tujuan dan rencana-rencana mulai dari rencana tentang jenis reksadana apa yang harus dan cocok buat kalian ambil sampai tujuan dari kalian berinvestasi.

               Selanjutnya, kalian harus pelajari dulu tentang investasi yang akan kalian pilih beserta segala resiko dan keuntungannya. Jadi, walaupun banyak pihak lain yang mengiming-imingi apapun itu ke kamu, kamu nggak akan terlena apalagi tersesat karena kamu udah paham duluan.

Berencana, punya tujuan dan belajar. Okay, apa lagi?

               Abis itu, kalian kudu banget kenal sama kemampuan diri kalian dalam menemukan profil yang tepat a.k.a merepresentasikan diri kalian untuk memulai reksadana. Kita list deh biar nggak pusing!

1. Pahami Profil Risiko

Bahas profil risiko emang bakalan berulang-ulang biar kalian tetep on the track yang sepadan dengan kemampuan kalian, supaya kalian tetap realistis, dan paham betul antara fungsi profil risiko, tipe investor manakah kalian dan produk reksadana yang akan kalian beli nantinya. Setelah kalian set up dan nemuin profil risiko kalian, kalian bakalan tau deh tipe manakah kalian; apakah konservatif, moderat, atau agresif.

2. Pilih tempat investasi yang andal dan aman

Nah yang satu ini adalah kunci dari kelancaran kalian dalam berinvestasi. Pastikan tempat kalian berinvestasi itu aman, diawasi OJK, berpengalaman dan punya history yang baik dan bereputasi. Khususnya di reksadana, kalian harus jeli dalam memilh Manajer Investasi yang nantinya akan mengatur atau mengelola reksadana kalian.

3. Memaksimalkan Teknologi

Kenapa harus teknologi? Selain memberikan kemudahan untuk kalian, tempat atau penyedia investasi yang memaksimalkan teknologi tentunya akan sangat membantu para investor reksadana dari segi pengawasan dan keamanan. Yaaaa, point paling pentingnya sih, nggak ngeribetin kalian..

Sama MyHeo, nggak cuma mengelola reksadana kalian... tapi jugam menjamin keamanan dan kemudahan kalian dalam berinvestasi. MyHero dibawah naungan HPAM perusahaan Manajer Investasi yang udah berpengalaman buat mengatur dan mengelola investasi reksadana. Kalo masalah nyocokin jenis reksadana yang pas untuk kalian, tenang ajaa... MyHero bakalan bantuin kalian menemukan jenis produk reksadana sesuai kebutuhan dan modal yang kamu miliki.